Cara Mencari Jumlah, Rata-Rata, Max dan Min di Excel

Cara Mencari Jumlah, Rata-Rata, Max dan Min di Excel
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : Microsoft Excel Microsoft Office Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog

Kali ini saya akan membahas mengenai mencari jumlah, rata-rata, maksimal dan minimal dengan menggunakan Ms.Excel 2016.

Pasti sudah banyak orang yang bisa dan tahu, tapi tidak ada salahnya'kan saya membuat postingan ini?

Nah, berikut langkah-langkahnya:

1. Mencari Jumlah

Pertama, kalian ketik di formula bar "=SUM(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini

Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka hasil penjumlahannya akan terlihat.

2. Mencari Rata-Rata

Pertama, kalian ketik di formula bar "=Average(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini

Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka hasil rata-ratanya akan terlihat.

3. Mencari Nilai Maximal/Tertinggi

Pertama, kalian ketik di formula bar "=MAX(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini

Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka nilai maksimalnya akan terlihat.

4. Mencari Nilai Minimal/Terendah

Pertama, kalian ketik di formula bar "=MIN(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini

Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka nilai minimalnya akan terlihat.

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai mencari jumlah, rata-rata, maksimal dan minimal di Ms.Excel. Semoga bisa postingannya bisa bermanfaat, khususnya yang sedang belajar Ms.Excel ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Statement Decission (Keputusan) Dalam Bahasa C++

Contoh Script HTML Yang Sederhana